Beranda
Profil
Visimisi

Visi Misi

VISI

Menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan kebidanan serta menghasilkan lulusan yang mampu memberikan pelayanan komprehensif pada ibu dan anak dengan berfokus pada filosofi asuhan kebidanan fisiologis di Sumatera Utara tahun 2020.

MISI

  1. Menyelenggarakan kegiatan proses pembelajaran yang efektif, efisien, berkesinambungan yang berorientasi pada filosofi asuhan kebidanan fisiologis.
  2. Melaksanakan penelitian bersama dengan dosen dan mahasiswa yang berorientasi pada upaya pengembangan ilmu dan profesi kebidanan terutama pada filosofi asuhan kebidanan fisiologis.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan sivitas akademika yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat dalam bidang kebidanan terutama pada filosofi asuhan kebidanan fisiologis.

TUJUAN

  1. Menghasilkan ahli madya kebidanan yang unggul dalam asuhan kebidanan fisiologis, berjiwa nasionalisme dan menguasai IPTEK.
  2. Menghasilkan ahli madya kebidanan yang mampu memberikan asuhan kebidanan fisiologis secara efektif, aman, holistik, komunikatif dan sebagai penggerak serta pengelola dalam peningkatan kesehatan ibu dan anak.
  3. Menghasilkan produk penelitian  guna meningkatkan mutu pelayanan kebidanan dan ilmu pengetahuan kebidanan terkait asuhan kebidanan fisiologis.
  4. Menghasilkan produk layanan kepada masyarakat sebagai aplikasi hasil   penelitian, dan mampu mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat terkait asuhan kebidanan fisiologis.
  5. Menghasilkan kerjasama produktif dengan institusi pendidikan dan kesehatan serta masyarakat dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Website Terkait

E-Journal Akademi Kebidanan Sari Mutiara

Jurnal Maternal dan Neonatal berisikan artikel terkait  kajian keilmuan kebidanan (midwifery) dan Pelayanan kebidanan (midwifery)

Sistem Informasi Akademik (SIAKAD)

Sistem Informasi Akademik adalah untuk mengelola seluruh transaksi-transaksi akademik mulai dari Penerimaan Mahasiswa Baru Sampai dengan Alumni.

LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)

Website LPPM sebagai sarana untuk publikasi Jurnal-Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademik Kebidanan Sari Mutiara.

Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Menjadi Sarana Bagi Calon Mahasiswa yang dilakukan secara online.

Testimonial

Statistik Pengunjung

Pengunjung Hari Ini:8
Pengunjung Kemarin:35
Pengunjung Bulan Ini:569
Total Pengunjung:8721
Pengunjung Online:1
Total Hits:40931